Pengembangan Website UMKM Childhood Tees Bandung Kids Wear untuk optimasi operasional dan peningkatan pengalaman pelanggan di Kota Bandung

Pengembangan Website UMKM Childhood Tees Bandung Kids Wear untuk optimasi operasional dan peningkatan pengalaman pelanggan di Kota Bandung

Di era digital saat ini, keberadaan platform online menjadi kebutuhan penting untuk setiap bisnis, termasuk di industri pakaian anak. Namun demikian UMKM Childhood Tees Bandung Kids Wear belum memiliki website unutk menunjang bisnis yang dimiliki. Untuk hal tersebut kami berencana mengembangkan platform ini melalui sistem informasi berbasis website yang memfasilitasi pelanggan untuk menjelajah ragam pilihan baju anak-anak, melakukan transaksi pembelian secara online, dan mendapatkan akses mudah terhadap informasi produk dan promosi. Dengan platform online ini, jangkauan pemasaran UMKM Childhood Tees Bandung Kids Wear dapat diperluas, membantu menjangkau pelanggan baru dan mempertahankan hubungan dengan pelanggan lama.

Berikut Profil Masyarakat Sasar “UMKM Childhood Tees Bandung Kids Wear”:

● Nama mitra              : UMKM Childhood Tees Bandung Kids Wear

● Pimpinan mitra       : Galih Adhie Raspati

● Alamat mitra            : Pesona kahuripan 1 blok k3 no.21 gang nusantara IV, desa cikahuripan kec. Klapanunggal kab. Bogor

Tim pengembang terdiri dari beberapa mahasiswa FIF universitas telkom yang dibimbing oleh Dr. Satria Mandala, sebagai berikut:

1.Ahmad Maulana Indidharmanto

2.Ibadurrahman Syahid

3. Sachra Ramadhan

4. Fauzan Yuniawan

5. Altaf Defassya Abadi Berikut Gambar pelaksanaan sosialisasi dari website yang kami kembangkan

Berikut Gambar pelaksanaan sosialisasi dari website yang kami kembangkan

Dokumentasi kegiatan diatas adalah dilakukannya pelatihan pengoperasian website kepada pihak mitra, yang dilaksanakan melalui online meeting. Pihak mitra dapat memahami dengan jelas dari bagaimana cara mengoperasikan menambah produk, mengurangi produk, dan mengubah kataloga yang ditampilkan.

Diatas merupakan dokumentasi kegiatan penyerahan website yang telah dibuat kepada pihak penerima yaitu pemiliki dari UMKM

Peningkatan Penjualan

Dengan adanya platform online, diharapkan terjadi peningkatan penjualan produk minimal sebesar 20% dalam enam bulan pertama setelah website diluncurkan.

Promosi yang Efektif

     Meningkatkan visibilitas produk dan efektivitas promosi melalui media sosial dan alat pemasaran digital lainnya, yang diharapkan dapat meningkatkan traffic ke website sebanyak 30% dalam tiga bulan pertama.

       Harapan dengan adanya platform online ini, jangkauan pemasaran UMKM Childhood Tees Bandung Kids Wear dapat diperluas, membantu menjangkau pelanggan baru dan mempertahankan hubungan dengan pelanggan lama. Dengan pendekatan yang terintegrasi dan berorientasi pada pengalaman pengguna, kami yakin bahwa pengembangan sistem informasi berbasis website ini akan memberikan manfaat besar bagi UMKM Childhood Tees Bandung Kids Wear, membantu meningkatkan efisiensi operasional, memperluas basis pelanggan, dan memperkuat keberadaan online di pasar yang semakin kompetitif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *